Pelaku UKM dan Pengrajin Difasilitasi Pameran di Mal

KELAPA DUA-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka pameran Nusacrafts Lifestyle ke-2 yang digelar oleh Asosiasi dan Eksportir Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI), di Summarecon Mall Serpong (SMS), Rabu (4/11).
Bupati mengatakan, penyelenggaraan pameran kerajinan ini penting karena selaras dengan program Pemkab Tangerang yang terus mendorong pembangunan perekonomian kerakyatan.

Semangat berkarya dan berkreasi kata Zaki perlu difasilitasi, diberikan kemudahan dengan memberikan kesempatan kepada para pengrajin untuk memamerkan karya-karyanya. Pameran hasil kreatifitas para pengrajin, akan membuat produksi kerajinan semakin dikenal.

“Mudah-mudahan, melalui pameran Kerajinan Tangan Nusantara ini, dapat meningkatkan kreatifitas dan produksi kerajinan kita di tanah air. Serta mampu memacu semangat jajaran Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk bekerja lebih keras dalam meningkatkan kemajuan produk kerajinan di daerah kita tercinta.

Kita harapkan para pengrajin maupun pelaku UKM di Kabupaten Tangerang bisa termotivasi untuk meningkatkan kualitas kerajinannya sehingga bisa ikut dipamerkan pada ajang ini bahkan ajang yang lebih bergengsi,” katanya.
Sementara itu, Thamrin Bustami selaku Ketua Umum dan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) mengemukakan, pameran Nusacrafts Lifestyle hadir untuk yang kedua kalinya dari tanggal 4-15 November 2015.

“Pameran kali ini diikuti oleh kurang lebih 50 pengusaha kerajinan UKM dan Jogjakarta, Semarang, Surabaya Pekalongan, Bandung, Bali, Lombok, Papua, Bekasi, Banten, Tasikmalaya, Garut, dan DKI Jakarta,” katanya. Produk yang ditampilkan Accessories & Jewellery, Batik Embroiden. Souvenir, Gift item, Tas, sepatu, Sandal, Home Decor dan Interior yang berkualitas dengan harga terjangkau.

“Tujuan ASEPHI pameran di Mall/pusat perbelanjaan mewah yang ada di Jakarta, Depok. Tangerang dan sekitamya adalah untuk memberikan kesempatan kepada pengusaha kecil dan pengrajin Indonesia untuk menampilkan produk unggulan dari daerahnya masing-masing. Karena sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk membantu pengrajin yang ada dipelosok daerah demi memperkuat perekonomian bangsa,” tandasnya. (bar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *