Pembobol Indomaret Balaraja Dibekuk Polisi

BALARAJA-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Balaraja berhasil membekuk YS (23), satu dari tiga tersangka pembobolan Indomaret, di Jalan Raya Tobat Kampung Peuteuy Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, pukul 04.30 WIB, Sabtu (14/11/2015).

Saat ditangkap, YS, warga Kampung Pos Sentul Rt 03/03 Desa Sentul Kecamatan Balaraja, tidak melakukan perlawanan, namun dua tersangka lainnya berhasil kabur yaitu BR (43) dan YT (50). Kapolsek Balaraja  Kompol Mirodin mengatakan, pelaku ditangkap saat tim Satreskrim melakukan patroli rutin wilayah.

Saat itu kata Mirodin, Patroli Ops Cipkon yang dipimpin Pawas Ipda Supardi dan Aiptu Sugara serta Brigadir Adi Lukito, mendapati mobil jenis Suzuki Carry No Pol B 1780 GMC yang mencurigakan di parkir di pinggir jalan tidak jauh dari Indomaret.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan oleh anggota Reskrim dapat diamankan YS dan barang bukti dalam mobil berupa 14 dus minyak goreng berbagai merk. Dari keterangan pelaku, barang-barang tersebut didapat dari pasar Sentiong.

Karena pelaku tidak bisa menunjukan bukti bon belanja, kemudian yang bersangkutan diamankan di Mapolsek Balaraja berikut barang bukti.  Setelah dilakukan pemeriksaan secara intesif, akhirnya YS mengakui bahwa barang tersebut adalah hasil pencurian di Indomaret.

“Pelaku masuk lewat belakang Indomaret dengan cara membobol pagar dan tembok dengan lubang diameter sekitar 50 cm menggunakan palu dan linggis. Sedangkan  dua pelaku  lainnya  masih DPO dan dalam pengejaran kami,” tegas Mirodin. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *