0

BPMPKB Kota Tangerang Gelar Hari Anak

TANGERANG-Gelaran hari anak yang dilakukan Pemkot Tangerang melalui BPMPKB Kota Tangerang sangat meriah. Acara yang berlangsung di Mall Bale Kota Tangerang dari tanggal 20-22 November 2015 diisi dengan berbagai perlombaan.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan, acara perayaan hari anak ini juga merupakan bagian dari program Pemkot Tangerang untuk mewujudkan kota layak anak. Rencananya ke depan kata Arief, Pemkot Tangerang akan membuat rumah cerdas dan rumah aman anak di setiap RW yang akan dilakukan oleh BPMPKB.

“Tenaga pengajar untuk membimbing di rumah cerdas dan rumah anak berasal dari masyarakat sekitar dan mahasiswa agar kakak kelasnya bisa membimbing mereka,” ujar Arief.

Sementara itu, Kepala BPMPKB Kota Tangerang H. Rakhmansyah mengatakan, anak harus mendapat perhatian dari orang tua dan masyarakat serta dunia usaha bersama pemerintah agar mereka didorong untuk pemenuhan kebutuhan anaknya terpenuhi.

“Dalam konvensi internasional meliputi 4 hak dasar anak yaitu hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak fasilitasi artinya dengan adanya even ini mendorong agar anak bisa berkreatifitas, berinovasi , bersosialisasi dan konteksnya membangun dalam upaya mencerdaskan bangsa,” katanya.

Terkait perlindungan anak, Pemkot Tangerang sudah memiliki Perda Nomor 2 tahun 2015 tentang perlindungan anak. (abr)

Filed in: Kota Tangerang

Recent Posts

Bookmark and Promote!

Leave a Reply

Submit Comment

© 2015 Kanal Tangerang.

.