0

Ratusan Nelayan Demo Tolak Reklamasi Pantai

TELUKNAGA-Ratusan nelayan yang tergabung dari berbagai serikat nelayan dan pemuda melakukan aksi unjukrasa menolak reklamasi pantai. Aksi demo ratusan nelayan dilangsungkan di jembatan Baru Muara Dadap, Jalan Raya Pasir Putih, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (23/11/2015).

Azis Suwandi salah seorang nelayan mengatakan, para nelayan meminta agar PT ASG menghentikan reklamasi pantai Jakarta dan Tangerang.

“Hentikan seluruh penggusuran dan reklamasi pesisir utara Jakarta dan Tangerang. Berikan ganti rugi yang adil bagi nelayan dan warga yang terkena penggusuran, yaitu hak atas bangunan bagan, rumah, tempat usaha, tanah, harta benda yang hancur,” katanya.

Pengamanan aksi unjukrasa dipimpin langsung Wakapolres Kota Tangerang AKBP Mukti Juharsa didampingi Kasatreskrim Kompol Arman, Kapolsek Teluk Naga AKP Hadi Wiyono, Kapolsek Pakuhaji AKP Panton, Kapolsek Sepatan AKP Iwan dan Danramil Teluk Naga Kapten Hendrik.

Sementara, menurut Kapolsek Teluk Naga AKP Hadi Wiyono, para pengunjukrasa meminta agar pihak Kepolisian memberikan pengamanan dan perlindungan terhadap nelayan, sebab ada intimidasi dan teror melalui sms maupun telepon yang diduga dilakukan oleh pihak pengembang. (ben)

 

Filed in: Kabupaten Tangerang

Recent Posts

Bookmark and Promote!

Leave a Reply

Submit Comment

© 2015 Kanal Tangerang.

.