Rumah Pintar BSD City dan Kodiklat TNI Ajak Pelajar Cinta Tanah Air

SERPONG – Rumah Pintar BSD City bersama Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI menggelar seminar bertajuk “Aku Cinta Tanah Air,” Rabu (17/2/2016).

Seminar digelar di Gedung GOR Kantor P2T SML, Jalan Raya Griya Loka, Sektor 1.2 BSD City, berlangsung dari pukul 8.00-17.00 WIB. Seminar yang digagas guna memberi pembekalan kepada pelajar untuk mengembangkan rasa cinta kepada tanah air, mengambil tema “Pemuda yang Peduli Tanah Air, Harus Terus Belajar, Berkarya, Bekerja dan Berjuang untuk Memajukan Bangsa dan Negaranya”.

Seminar ini diikuti 150 pelajar, khususnya yang menjadi pengurus OSIS, di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Mereka diberikan pembekalan dalam mengembangkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa, yang berujung pada keinginan untuk berbuat sesuatu yang dapat mengharumkan bangsa dan negara Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengelola Rumah Pintar BSD City diwakili oleh Syukur Lawigena, Muharso, Idham Muchlis, Irwan Syamsuar, Cameron, dan Erlangga. Sedangkan sebagai pemberi materi dari Kodiklat TNI yakni Brigjen TNI Hasto P. Yuwono, Letkol CAJ Himam, Kolonel Marinir Gozali, dan Letkol M. Hamka.

Disela pelaksanaan seminar, 10 perwakilan pelajar yang hadir diajak untuk mengunjungi Polsek Serpong, Garnisun Serpong, dan Pos Polisi German Centre. Para pelajar memberikan bunga kepada petugas tersebut sebagai wujud apresiasi kerja keras mereka selama ini. (abr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *