SMPN 1 Pagedangan Siap Hadapi UN 2016

PAGEDANGAN – SMPN 1 Pagedangan tengah menggembleng anak didiknya untuk menghadapi ujian nasional (UN) yang akan digelar 9 Mei mendatang. Selain UN, para siswa juga dipersiapkan untuk menghadapi UAS yang akan dilaksanakan 25 April.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 1 Pagedangan Ratna Suminar. Menurut Ratna, agar para siswa siap dalam menghadapi UN dan UAS, pihak sekolah giat mengadakan try out. Kegiatan try out ini kata Ratna diharapkan dapat memotivasi para siswa dalam menghadapi UAS dan UN.

“Tujuan diadakannya try out agar anak didik mampu mengahadapi UN dengan baik dan lulus sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujarnya. Ia juga berharap agar para orang tua juga turut memberikan motivasi dan doa agar anaknya lulus dengan nilai memuaskan.

Terkait infrastruktur sekolah, Ratna berharap kepada kepala dinas pendidikan agar memperhatikan pembangunan fasilitas sekolah. “Saat ini kami membutuhkan ruang laboratorium dan peralatan IPA.
Laboratorium dan peralatannya yang ada sudah tidak bisa berfungsi dengan baik,” imbuhnya.

Ratna juga menyinggung soal rencan ruislag SMPN 1 Pagedangan ke lokasi baru.  Ia berharap agar lokasi tanah untuk SMPN 1 Pagedangan berada di wilayah Desa Pagedangan, bukan di desa lain.”Siswa SMPN 1 Pagedangan jumlah muridnya 700 siswa ditambah lagi siswa SMP terbuka 241 siswa jadi total keseluruhan muridnya 941 siswa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Tangerang,Teteng Jumara mengatakan, dalam menghadapai UN sangat diperlukannya langkah-langkah agar target hasil UN di Kabupaten Tangerang tecapai secara maksimal. (abr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *