Tahapan Pilkades Serentak Dimulai Bulan Mei

TIGARAKSA-Pemerintah Kabupaten Tangerang akan memulai tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 16 Desa pada bulan Mei mendatang. Kepala Bidang Pemerintahan Desa Tisna Hambali Rudani menjelaskan, pelaksanaan Pilkades serentak  akan diawali dengan tahapan Pilkades yang akan dimulai pada bulan Mei sampai dengan bulan Juli mendatang.

“Tahapan persiapan mulai dari sosialisasi pemilihan Kepala Desa dan pembentukan panitia Pilkades oleh Badan Pemusyawaratan Desa (BPD),” kata Tisna saat sosialisasi persiapan Pilkades serentak, di ruang Rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat   dan Pemerintahan Desa, Rabu (29/3). Mantan Kepala Kantor Kesbangpol ini menambahkan,  pelantikan  Kades terpilih direncanakan pada  tangga 25 atau 27 September 2017.

Asisten Daerah  Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hery Heryanto mengatakan, pelaksaan Pilkades serentak kali ini sangat berdekatan dengan Pilkada Kabupaten Tangerang. Hal  ini kata dia,  perlu persiapan yang sangat matang, baik dari unsur logistik dan  keamanaan. Mantan Kepala Bappeda ini meminta agar sosialisasi pelaksanaan Pilkades terus dilakukan kepada masyarakat.

“Saya berharap agar pelaksanaan  Pilkades serentak nantinya  bisa berjalan dengan aman dan tidak ada kendala. Segala bentuk potensi gesekan harus bisa diantisipasi. Apalagi pelaksanaan Pilkades serentak berdekatan waktunya Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tangerang. Oleh karena itu perlu disiapkan dengan sangat matang, jangan sampai ada kegaduhan yang membuat proses demokrasi tersebut berjalan tidak semestinya,” kata  Herry.  (bar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *