Bupati Akan Stop Pembangunan Sekolah Santa Laurensia

SINDANGJAYA-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menghentikan pembangunan  Sekolah Santa Laurensia yang terletak  di Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya. Hal ini menyusul aksi penolakan masyarakat setempat terhadap pembangunan sekolah tersebut yang kemudian memunculkan isu kristenisasi.

“Pembangunan Sekolah Santa Laurensia  akan kita hentikan. Kita akan  duduk bersama masyarakat untuk  mencari solusinya,” ujar Zaki saat memberikan keterangan setelah menghadiri acara Rapat Evaluasi Rencana Aksi  KPK di Kota Cilegon, Rabu (18/10/2017).

Zaki meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-sisu yang bisa memecah belah  kesatuan dan persatuan. “Jangan ada yang terprovokasi dengan   isu-isu yang memecah belah persatuan. Tidak ada kristenisasi di wilayah tersebut, itu hanya pembangunan sekolah,” kata  Zaki memastikan.

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang Nono Sudarno menambahkan,  untuk proses perijinan pembangunan Sekolah Santa Laurensia sudah ditempuh. Dalam izin tersebut merupakan sekolah bukan pembangunan rumah ibadah.  “Proses perizinan sudah ditempuh, dan pembangunannya diperuntukkan buat sekolah bukan rumah ibadah,” kata Nono. (anw)

 

Related
Filed in: Kabupaten Tangerang

Leave a Reply

Submit Comment