Antisipasi DBD, Rumah Warga di Balaraja Difogging

BALARAJA-Untuk mengantisipasi terjadinya demam berdarah dengue  (DBD), lingkungan warga di perumahan  Villa Balaraja, Desa Saga, Kecamatan Balaraja difogging. Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana mengatakan, tujuan dilakukannya fogging untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti.

Kecamatan Balaraja kata Mas Yoyon  bekerjasama dengan Tagana Kabupaten Tangerang. “Kami selalu memantau kebiasaan warga dalam memerangi penyakit demam berdarah. Salah satunya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dan terbiasa membuang sampah pada tempatnya,” kata Mas Yoyon.

Andi,  warga perumahan Villa Balaraja  berharap, agar pelaksanaan fogging rutin dilaksanakan di wilayahnya. “Harapannya agar fogging dilakukan secara rutin. Jangan sampai ada laporan  ada korban demam berdarah baru kita bertindak. Mencegah lebih baik dari pada mengobati,” kata Andi.

Sementara itu,  Ketua Tagana Kabupaten Tangerang Ending Aryadi mengatakan, Tagana   rutin bekerjasama dengan beberapa muspika untuk melakukan fogging. “Kami himbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, dan rutin bergotong royong membersihkan saluran air yang tersumbat,  agar tidak ada jentik nyamuk di saluran airnya,” tandasnya. (nhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *