0

Yayasan Rumah Singgah Amaryllis Kirana dan PMI Gelar Donor Darah

TANGERANG-Puluhan orang  mengikuti donor darah yang digelar oleh Yayasan Rumah Singgah Amaryllis Kirana  bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang,  di aula yayasan yang terletak  di Kelurahan Suka Asih, Kota Tangerang, Sabtu (31/4/2018).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan ketersedian stok darah pada bulan Ramadhan mendatang. Ketua Yayasan Rumah Singgah Amaryllis Kirana, Asep Ruswiadi mengatakan, kegiatan donor darah merupakan agenda rutin yayasan dan PMI. Ia juga mengaku, pernah memiliki pengalaman salah satu pasien yang didampingi pihak mengalami kematian akibat minimnya stok darah.

“Pada bulan Januari pernah anak kanker kita kekurangan darah, akibat stok terbatas. Anak tersebut meninggal karena tidak ada stok  darah,” terang Asep kepada Wartawan. Asep menambahkan, pihaknya menginginkan persediaan darah agar terus ada dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan.

Terlebih lagi kata dia, dalam waktu dekat akan memasuki bulan  Ramadhan. Pada bulan Ramadhan tambah Asep,  stok darah  sering mengalami kekurangan karena  minimnya  pendonor. “Sebentar lagi bulan puasa. Semoga nanti, dengan kita gelar donor ini. Bisa menambah ketersediaan darah nantinya,” ujarnya.  Ia juga berharap, pemerintah dapat lebih memberikan perhatian terhadap para penderita kanker yang dinaungi oleh yayasan yang dipimpinnya.

Menurut dia, anak-anak yang membutuhkan  bantuan donor darah di Yayasan Amaryllis rata-rata berasal dari kalangan tidak mampu. “Mereka yang ada di yayasan ini tidak hanya dari Tangerang Kota atau Kabupaten Tangerang. Tapi juga di luar daerah termasuk Pandeglang,” akunya.

Salah seorang peserta donor darah  Yetni Wati mengaku, sudah  tiga kali dirinya mendonorkan darah. Ia mengaku bahagia bisa membantu orang melalui darah yang ia sumbangkan. ” Semoga ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” katanya. (anw)

 

Filed in: Kota Tangerang

Recent Posts

Bookmark and Promote!

Leave a Reply

Submit Comment

© 2015 Kanal Tangerang.

.