Pj Bupati Sidak Pasar Curug: Masih Ditemukan Makanan Mengandung Formalin dan Zat Pewarna Sintetis

CURUG- Pj  Bupati Tangerang Komarudin melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Curug dan Giant Citra Raya, Kamis (17/5/2018). Saat sidak di pasar Curug ditemukan makanan mengandung formalin dan pewarna sintetis rodhamin-b.

“Di Pasar Curug masih ditemukan pacar cina yang menggunakan rodhamin-b dan tahu yang mengandung formalin,” ungkap Komarudin saat nelakukan sidak di Pasar Curug. Sedangkan di Giant kata Komarudin tidak ditemukan makanan yang mengandung zat berbahaya.

Terkait masih ditemukanannya makanan mengandung zat berbahya, Komarudin menginstruksikan dinas terkait untuk menarik bahan makanan tersebut. “Dan yang paling penting adalah memberikan sosialisasi kepada para pedagang agar tidak mengunakan bahan yang mengandung zat berbahaya,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Reni Dinardianti mengatakan, rodhamin-b dan formalin memiliki efek sangat berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka panjang. “Efek jangka panjangnya bisa menimbulkan kanker,” ujarnya. (nhd)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *