Polres Tangsel Tangkap Penipu Jalur Khusus FK UIN

ilustrasi: solotrust.com

CIPUTAT-Kasus penipuan dengan modus jaur khusus masuk ke Fakultas Kedokteran  (FK) Universita Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah berhasil diungkap Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Polisi berhasil menangkap pelaku yang bernama Arif yang bekerja sebagai karyawan swasta. Akibat perbuatan pelaku, korban penipuan jalur khusus masuk Fakultas Kedokteran UIN mengalami kerugian Rp 300 juta.

“Kejadian ini bermula saat korban dihubungi oleh temannya yang menginformasikan bahwa ada jalur khusus masuk Fakultas Kedokteran   UIN,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho, Jumat (8/6/2018).

Setelah itu, korban mengajak salah satu rekannya untuk menghubungi dan bertemu dengan tersangka dengan menyerahkan masing-masing Rp150 juta kepada tersangka.

Menurut Alexander, saat di cek ke pihak UIN ternyata tersangka bukan karyawan UIN, akhirnya korban melaporkan ke Polres Tangsel.

Berdasarkan keterangan korban dan saksi, tersangka yang diketahui merupakan residivis yang pernah dijatuhi hukuman satu tahun penjara atas kejahatan yang serupa. Pelaku berhasil ditangkap di kediaman istri kedua yang terletak di Kabupaten Bogor pada Jumat (8/6/2018) dan digelandang ke Polres Tangsel.

“Agar kejadian tidak terulang, kami  bekerja sama dengan pihak UIN untuk mensosialisasikan Program Penerimaan Siswa Baru,” pungkasnya. (nhd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *