0

Edukasi Orangtua Hadapi Anak Pubertas, SIT Aulady Gelar Parenting

SERPONG-Sekolah Islam Terpadu (SIT) Aulady bekerja sama dengan Komite SD dan ISO SMP SIT Aulady menggelar Parenting Keluarga dengan tema “Mendampingi Anak Memasuki Masa Pubertas” di Halaman SIT Aulady,  di Jalan H.S Nawi Haru, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (25/9/2018).

Humas SIT Aulady Lilis Laela menjelaskan, kegiatan parenting ini dalam rangka mengedukasi para orang tua untuk mendampingi dan mempersiapkan diri menghadapi anak-anak yang sudah masuk masa pubertas dan anak-anak yang sudah balik.

Selain itu tujuannya menjalin silaturahmi kepada orangtua untuk meningkatkan ukhuwa dan mengedukasi para orang tua bahwa pola asuh anak itu bukan tanggung jawab sekolah saja namun harus ada sinergi antara orangtua, masyarakat dan sekolah.

“Jadi ketiga pilar ini harus bersinergi untuk mencetak pola asuh anak, karena kalau cuma satu pilar kita akan repot. Contohnya kita sudah mendidik dengan benar di sekolah namun di rumah nggak ada kepedulian orang tua, tentu hasilnya  tidak maksimal,” ujar Lilis.

Dr. Aisah Dahlan selaku narasumber dalam kegiatan tersebut menjelaskan, tips-tips sederhana dalam mendidik anak-anak yang baru masuk masa pubertas dan para orang tua dituntut agar menjadi orang tua yang asik dan mampu membuat suasana di dalam rumah selalu aman dan nyaman.

“Intinya jadilah orang tua yang asik,  bagaimana membuat suasana di suatu rumah itu aman dan nyaman dengan cara harus banyak belajar. Salah satunya dengan sering-sering mengikuti kegiatan parenting seperti ini,” kata  Aisah yang menjadi Pembina Unit Narkoba Rumah Sakit Bhayangkara Sespim Polri Ciputat itu.

Di tempat yang sama,  salah seorang wali murid, Rahmania Rahu mengatakan, kegiatan parenting tersebut sangat bermanfaat bagi para orangtua yang memiliki anak yang akan masuk fase pubertas.

“Sangat bermanfaat dan masukannya itu betul betul mengena kepada kita,” katanya. Sementara,  Linda Chandra Dewi selaku Ketua Yayasan SIT Aulady, mengapresiasi kepada para Komite SD dan ISO SMP SIT Aulady serta ibu-ibu pengajian SIT Aulady yang  telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Sangat positif, terutama untuk orangtua dalam menghadapi dan mendidik anaknya  di era globalisasi seperti ini,” pungkasnya.

 

 

 

Filed in: Headline, Kota Tangerang Selatan

Recent Posts

Bookmark and Promote!

Leave a Reply

Submit Comment

© 2015 Kanal Tangerang.

.