Pelaku Pencuri Kotak Amal Bermobil Pajero dari Keluarga Berkecukupan dan Tunawicara

TIGARAKSA-Pelaku pencurian kotak amal di sebuah mesjid yang berada di kawasan Rumah Makan Beda Rasa di Kampung Teureup, Desa Sukaasih, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang pada Selasa (18/9/2018) lalu ternyata seorang tunawicara. Selain tunawicara, tersangka MM (42), juga berasal dari keluarga berkecukupan.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, pelaku tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran. Untuk menutupi biaya hidup, tersangka mengandalkan kiriman dari orang tuanya yang berada di Lampung.

“Menurut pengakuan tersangka, mobil Pajero itu miliknya. Ia juga mengakui bahwa ia bukan berasal dari kalangan yang kekurangan,” kata Kapolres.

Keterangan dari tersangka, kata Kapolres, didapat setelah polisi mendatangkan ahli bahasa untuk memudahkan komunikasi. Sedangkan untuk motif, kata Kapolres, belum dapat diketahui karena tersangka masih mengelak sebagai pelaku pencurian kotak amal.

“Meski tersangka membantah, namun dari bukti petunjuk rekaman CCTV dan juga keterangan saksi mata, mengarah kepada tersangka sebagai pelakunya,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan kepada tersangka, Polisi, kata Kapolres, juga akan mendatangkan keluarga tersangka untuk mengungkap lebih jauh latar belakang tersangka. (nhd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *