Kodim 0510/Trs Gelar Bazar Murah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

TIGARAKSA-Kodim 0510/Trs, Korem 052/Wkr menggelar bazar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis, di halaman Kantor Kecaamtan Tigaraksa, Rabu (20/11/2019). Kegiatan sosial tersebut dihadiri Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo dan Wakil Bupati Tangerang  Mad Romli.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon mengatakan, Binter terpadu Kodim 0510/Trs sudah dilakukan selama 2 hari, dari Selasa-Rabu  (19-20/11/2019).  Tujuan Binter terpadu kata dia adalah memberdayakan wilayah pertahanan guna memantapkan ruang wilayah Kodim 0510/Trs.

“Selain Bazar murah, pelayanan kesehatan dan pembagian sembako, Binter terpadu juga telah melakukan pembinaan pemberian materi wawasan kebangsaan guna menghilangkan paham radikalisme dengan melibatkan kepolisian dan Toga serta Tomas,” ujarnya.

Tidak kalah pentingnya lanjut Dandim, dalam Binter terpadu kali ini Kodim 0510/Trs memberikan penyuluhan pertanian kepada kelompok tani yang tersebar di wilayah Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan hasil produksi pertanian.

Sementara, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo mengatakan, seluruh Kodim jajaran Korem 052/Wkr  melakukan Binter terpadu sebagai program dari TNI AD, penyelenggaraan Binter terpadu dilakukan Kodim dengan tempat dan waktu yang berbeda.

“Binter terpadu bertujuan untuk membantu masyarakat yang dinilai kurang mampu dalam keseharian.  Untuk itu melalui Binter terpadu Kodim Tigaraksa membuat bazar murah, pengobatan kesehatan geratis dan pembagian sembako kepada 3.000 warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Tangerang  Mad Romli mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr yang selama ini telah membantu masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang telah banyak merasakan manfaat dari kegiatan Kodim 0510/Trs, baik yang langsung menyentuh masyarakat  melalui pembangunan infrastruktur dan normalisasi situ dang sungai,” katanya. (anw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *