Berencana Itu Keren: DPPKB Kabupaten Tangerang Catatkan Akseptor 8.318 dalam Sehari

TIGARAKSA-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tangerang catatkan capaian akseptor sebanyak 8.318 dalam sehari. Prestasi yang ditorehkan pada bulan Juni 2020 itu diganjar penghargaan.

 

Kepala DPPKB Kabupaten Tangerang Arsyad Hussein mengungkapkan, capaian tersebut melampaui target yang ditentukan. “Tentu prestasi tersebut sangat membanggakan. Dengan aksi tersebut, masyarakat diharapkan lebih peduli lagi terhadap kesehatan reproduksi,” kata Arsyad.

 

Selain program tersebut, DPPKB kata Arsyad, aktif memberikan edukasi terhadap para pelajar mengenai kesehatan reproduksi dan keluarga berencana. “Ketika  sudah dewasa dan siap menikah, mereka memiliki pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi dan keluarga berencana,” terangnya.

 

Selain itu, Arsyad menyebut, di Kabupaten Tangerang ada 8 Kampung KB yang tersebar di sejumlah kecamatan. Bahkan Kampung KB yang ada di Desa Pangkat menjadi juara nasional. “Saya berharap DPPKB berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang,” pungkasnya. (asn)

Related
Filed in: Uncategorized

Leave a Reply

Submit Comment