0

Press Gathering, Mempererat Silaturahmi Insan Pers dengan Pemkab Tangerang

BANDUNG-Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tangerang menggelar Press Gathering dengan awak media catak dan elektronik, yang digelar di Lembang, Bandung, Jawa barat, Sabtu (28/11/2015).

Kepala Sub Bagian Pemberitaan Humas Setda Kabupaten Tangerang, Dwi Chandra Budiman menjelaskan, wartawan yang biasa meliput di wilayah Kabupaten Tangerang dan Tangerang Raya berpartisipasi dalam press gathering.

“Momen press gathering merupakan kegiatan sangat penting untuk menjalin silaturahmi dengan media. Karna tugas media sebagai transformasi informasi kepada masyarakat. Apa saja yang sudah dilakukan pemerintah daerah bisa disampaikan ke masyarakat melalui media. Selain itu, press gathering juga diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi semua unsur wadah organisasi pers seperti PWI, IJTI, Pewarta dan Pokja demi terciptanya semangat kebersamaan sesama insan pers,” katanya.

Kabag Humas dan protokol setda Kabupaten Tangerang, Slamet Isbianto menambahkan, hubungan antara wartawan dengan Humas Pemkab Tangerang selama ini terjalin dengan baik. “Selain gathering, kita juga sering mengadakan kegiatan yang melibatkan media seperti jumpa pers, dan peliputan pimpinan di wilayah,” jelas Slamet.

Dalam kesempatan press gathering, hadir Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. “Seperti kita sudah ketahui bersama, hubungan antara pemerintah daerah dengan wartawan merupakan hubungan yang bersifat simbiosis mutualisme atau saling membutuhkan/menguntungkan. Keduanya merupakan mitra setara yang saling membutuhkan walaupun peran atau fungsi, motif dan tujuan kegiatan masing-masing pihak saling berbeda,” kata pria yang akrab disapa Rudi.

Hubungan pemerintah daerah dengan kalangan wartawan yang baik otomatis akan berdampak positif memacu pembangunan setempat. Karena dengan adanya kerja sama pemerintah dan wartawan dalam menyampaikan informasi, tentunya akan menghasilkan berita berkualitas yang mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

“Saya berharap kegiatan ini bisa diagendakan rutin, sehingga dapat bersinergi antara Pemkab dan wartawan. Sekaligus menyamakan persepsi dan arah pembangunan melalui publikasi di media,” imbuh Rudi. Sahatma salah satu perwakilan wartawan senior, mengapresiasi press gathering yang diadakan Humas Pemkab Tangerang.

“Terimakasih kepada Humas Pemkab Tangerang atas press gathering yang memfasilitasi rekan-rekan media. Dengan acara ini kita dapat berkumpul, saling mengenal media satu dan yang lainnya. Semoga ini bisa terjalin kesamaan visi dan misi kita semua,” kata pria yang juga Ketua PWI Kabupaten Tangerang. Kegiatan press gathering dimeriahkan dengan DOG Offroad, Game dan Fun Rafting. (asn)

Filed in: Kabupaten Tangerang

Recent Posts

Bookmark and Promote!

Leave a Reply

Submit Comment

© 2015 Kanal Tangerang.

.