0

Presiden Jokowi Buka Rakernas HIPMI di Tangerang

TANGERANG-Gubernur Banten Wahidin Halim mendampingi Presiden Ir. Joko Widodo membuka acara sidang pleno II dan Rapimnas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang digelar di Grand Ballroom Novotel, Kota Tangerang, Rabu (7/3/2018).

Turut hadir jajaran Menteri kabinet kerja seperti Mendikbud Muhadjir Effendi, Mendag Enggartiasto Lukita, Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pejabat tinggi lembaga tinggi negara juga hadir di acara tersebut. Diantaranya Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD Osman Sapta, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta tokoh nasional Akbar Tandjung.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo  menyampaikan bahwa saat ini Indonesia semakin mendapat pengakuan dunia internasional terkait reformasi ekonomi yang dilakukan. Pertama kali dalam 20 tahun lalu, Indonesia mendapat peringkat layak investasi dari 3 lembaga internasional.

“Survei world bank, indeks kemudahan usaha, pada tahun 2014 kita peringkat 120 sekarang jadi urutan 72. Tahun ini harus dibawah peringkat 50,” ucap Jokowi.

Perkembangan lainnya, menjadi sejarah Indonesia masuk dalam kelompok istimewa triliun dollar club. Maka sudah saatnya Indonesia membantu negara lain, bukan meminta bantuan.

“Urusan ekonomi dalam negeri, kita masih berada dalam kondisi baik. Mudah-mudahan kita dapat mempertahankan pertumbuhan ekonomi ditengah ekonomi global yang penuh ketidak pastian,” tutur Jokowi

Sementara, Gubernur Banten Wahidin Halim yang mendampingi Presiden Jokowi ikut mengajak pelaku usaha muda yang tergabung dalam HIPMI untuk berkontribusi membangun Banten.

“Tadi teman-teman HIPMI sudah menyampaikan ingin berbuat untuk Banten. Saya apresiasi dan terima kasih bagi pengusaha muda yang ingin sama-sama memajukan Banten, khususnya meningkatkan ekonomi dan pembangunan,” tutur Wahidin usai acara. (as)

 

Filed in: Headline, Kota Tangerang

Recent Posts

Bookmark and Promote!

Leave a Reply

Submit Comment

© 2015 Kanal Tangerang.

.