0

Bupati Zaki Lepas 90 Petugas Pemeriksa Hewan kurban

TIGARAKSA-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meminta aparatur pemerintah, khususnya  Dinas Pertanian dan Peternakan untuk mengawasi kesehatan hewan kurban. Hal itu diungkapkan Zaki saat melepas 90 petugas pemeriksa hewan qurban, di Ruang Rapat Bola Sundul, Gedung Usaha Daerah, Selasa (6/8/2019).

“Jangan sampai masyarakat merasa dirugikan dan dibuat resah dengan adanya penyakit pada hewan kurban. Pastikan  hewan yang disembelih sehat dan aman untuk dikonsumsi. Apabila ditemukan hewan tidak layak dan sakit langsung dilakukan tindakan,” kata Zaki.

Zaki berharap dengan dibentuknya tim pemeriksa kesehatan hewan kurban dapat membantu meminimalisir kemungkinan-kemungkinan negatif yang bisa merugikan masyarakat.

“Semoga dengan dibentuknya petugas pemeriksa kesehatan hewan kurban ini dapat membantu meminimalisir hal-hal negatif yang tidak kita inginka,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang Azis Gunawan  mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Dinas Pertanian dan Peternakan untuk melindungan  masyarakat dari ancaman penyakit yang dibawa oleh hewan kurban.

“Tugas tim ini meningkatkan pengawasan hewan kurban dari berbagai ancaman penyakit seperti antraks dan penyakit lainnya. Selain itu untuk  memastikan daging hewan kurban aman,  halal, bersih dan  sehat. Kami juga melakukan   sosialisasi tata cara pemotongan hewan yang baik dan benar sesuai tata cara Islam,” pungkas Aziz. (anw)

Filed in: Headline, Kabupaten Tangerang

Recent Posts

Bookmark and Promote!

Leave a Reply

Submit Comment

© 2015 Kanal Tangerang.

.