0

Kekeringan Meluas, PDAM TKR Terus Salurkan Air Bersih untuk Warga

TIGARAKSA-Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya melayani masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat musim kemarau yang panjang.  Beberapa titik yang terkena dampak kekeringan di wilayah Kabupaten Tangerang langsung diberikan bantuan air bersih.

Upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan mengirimkan bantuan air bersih secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan baik melalui PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR), Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman (Perkim) dan Badan Penangulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang

Rusdy Machmud selaku Dirut PDAM TKR mengungkapkan bahwa PDAM TKR terus memberikan bantuan air kepada masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih di Kabupaten Tangerang. Dengan begitu luasnya wilayah Kabupaten Tangerang PDAM TKR bersama  Dinas Perkim  dan BPBD berbagi zonasi untuk penanggulangan kekeringan diseluruh wilayah Kabupaten Tangerang.

“PDAM TKR sesuai dengan kesepakatan zonasi pengiriman bantuan air dengan BPBD dan Perkim sudah melayani 10 kecamatan seperti Kecamatan Gunung Kaler, Kronjo, Tigaraksa, Balaraja, Kemiri, Mekar Baru, Teluknaga, Legok, Mauk dan Kresek.  Dalam pengirimannya ini kami menggunakan 6 mobil tangki yang dimiliki oleh PDAM TKR mulai dari jam 9.00 pagi hingga pukul 21.00 malam setiap harinya,” ungkap Rusdy.

Sementara, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan  penangulangan bencana kekeringan ini dilakukan secara terstruktur sesuai tugas pokok dan fungsi organisasi perangkat daerah dan perusahaan daerah. “Bantuan air bersih diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak kekeringan. Dilakukan oleh PDAM TKR, Dinas Perkim, BPBD Kabupaten Tangerang. Sedangkan area persawahan ditangani langsung oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dengan memberikan bantuan mesin pompa air dan sumur pantek,” kata Zaki.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Abdul Munir  menambahkan banyak masyarakat yang mengirimkan surat permohonan bantuan air bersih baik di kirim ke PDAM TKR, Dinas Perkim maupun BPBD.

“Dua bulan terakhi ini  Pemkab Tangerang  telah membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih. PDAM TKR, Dinas Perkim dan BPBD silih berganti melayani masyarakat dengan menyalurkan  bantaun air bersih,” pungkas Munir. (anw)

 

Filed in: Headline, Kabupaten Tangerang

Recent Posts

Bookmark and Promote!

Leave a Reply

Submit Comment

© 2015 Kanal Tangerang.

.