; charset=UTF-8" />
0

12 Tim Softball se-Banten Perebutkan Bupati Cup II

KELAPA DUA-Sebanyak 12 tim softball se-Banten  bertarung untuk  menjadi yang terbaik  di ajang Bupati Cup II. Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka langsung turnamen tingkat Provinsi Banten itu, di Lapangan Softball Sony Nurrohman Sport Center, Kecamatan Kelapa Dua, Minggu (22/12/2019).

“Melalui kejuaraan ini diharapkan minat masyarakat di Banten khususnya di Kabupaten Tangerang terhadap olahraga softball semakin meningkat, terutama para pelajar, agar lebih tertarik lagi akan olahraga softball ini,” ujar Ahmed Zaki Iskandar di hadapan peserta dan tamu undangan.

Zaki melanjutkan, diharapkan akan semakin terlihat bibit-bibit unggul atlet di masa mendatang. Saat ini Kabupaten Tangerang sudah mempunyai 2 lapangan softball yang berstandar nasional.

“Ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Diharapkan daerah yang lainpun bisa memiliki lapangan softball yang baik  untuk menunjang kegiatan softball itu sendiri,”  ujar Zaki. Bupati menambahkan, cabang olahraga softball merupakan salah satu cabang olahraga yang diperlombakan di berbagai ajang olahraga, baik nasional maupun internasional.

“Olahraga ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia baik secara profesional maupun amatir. Tak terkecuali masyarakat di Kabupaten Tangerang. Semoga turnamen ini bisa melahirkan atlet softball yang profesional dan mampu berprestasi,” tandas Zaki.

Ketua Panitia Andi Lumowa menjelaskan turnamen Softball Bupati Cup II tingkat Provinsi Banten dilaksanakan di Lapangan Sonny Nurrochman Sport Centre Kabupaten Tangerang, digelar dari tanggal 21-28 Desember 2019.

Kejuaraan Softball kali ini diikuti oleh 12 tim yang berasal dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Kota Cilegon,  masing-masing kabupaten/kota mengirimkan 2 tim putra-putri. (tim)

Sementara, Ketua Cabang Olahraga Softball Kabupaten Tangerang, Asep Syaiful mengungkapkan, Ia merasa gembira dengan dilaksanakannya Bupati Cup 2019 ini, turnamen ini kata dia diharapkan  akan lahir atlet Softball yang profesional yang mampu berprestasi. “Ke depan kami akan terus lakukan pembinaan yang baik agar nantinya muncul atlet Softball dari Kabupaten Tangerang yang berlaga di ajang nasional bahkan Internasional,” kata Asep.

 

 

Filed in: Headline, Kabupaten Tangerang

Recent Posts

Bookmark and Promote!

Leave a Reply

Submit Comment

© 2015 Kanal Tangerang.

.