Rano Alfath Minta Kapolda Banten Tindak Tegas Pelaku dan Beking Penambang Emas Ilegal

TANGERANG-Anggota Komisi 3 DPR RI Rano Alfath meminta Kapolda Banten untuk mengusut dan menindak tegas para pelaku penambang emas ilegal  di Kabupaten Lebak. Pertambangan emas ilegal  di wilayah Banten itu ditengarai berkontribusi terhadap kerusakan lingkungan.

“Sikat habis pelaku  penambang emas ilegal. Karena  dampaknya sangat merugikan masyarakat dan lingkungan,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, Senin (13/1/2020). Politisi muda  Banten ini meminta agar Kapolda Banten untuk mengusut para pihak yang terlibat dalam penambangan liar.

“Kalau  sampai ada oknum aparat atau pemerintah yang menjadi beking penambangan liar,  harus ditindak tegas sesuai intruksi Presiden,” tegasnya. Rano juga meminta Kapolda Banten  tidak  ragu untuk bertindak tegas terhadap para pelau penambang ilegal.

“Agar praktik seperti ini tidak terulang dikemudian hari diperlukan kerja sama  semua pihak. Saya  meminta kepada Gubernur Banten  untuk berani mengevaluasi perizinan  perusahaan pertambangan yang diduga menjadi penyebab banjir dan kerusakan lingkungan di wilayah Banten,” pungkasnya. (anw)

Related
Filed in: Banten, Headline

Leave a Reply

Submit Comment