Alfa Salurkan 300 Pasang Sepatu Sekolah

donasi_alfamartPAMULANG – Sebanyak 400 pasang sepatu sekolah diserahkan pada 10 sekolah di wilayah Banten. Bantuan sepatu ini berasal dari donasi konsumen yang difasilitasi pengelolaannya oleh Kick Andy Foundation.
Branch Manager Alfamart Balaraja Mateus Radiman mengatakan, ada 12 SD dan SMP yang menerima bantuan sepatu sekolah termasuk kaos kaki sekolahnya. Sekolah tersebut antara lain, SDN 03 Bayah Barat, SDN 1 Pasir Kupa, SMPN 2 Bayah, SDN 1 Cikatapis Kalanganyar, MTs Terpadu Sabillah, SDN 3 Sawarna, SDN 4 Sukamekarsari, SDN 1 Maja, SDN 3 Maja, SDN 05 Pasir Mungkur, MI Nurul Islam Sewan dan SMP Yupentek Sewan.
“Penyerahannya dilakukan secara bertahap selama bulan April hingga awal Juni 2015,” katanya.
Bantuan tersebut merupakan hasil donasi konsumen Alfamart Alfamidi yang dihimpun selama periode 16 November sampai 15 Desember 2014. Total bantuan selama periode tersebut untuk memberikan 10.000 pasang sepatu sekolah, 5.000 bola sepak dan 100 kaki palsu yang didistribusikan secara nasional.
“Selain memberi bantuan sepatu sekolah, perusahaan juga membagikan bola sepak sebanyak 160 bola kepada 7 sekolah Sepak Bola dan Klub Sepak Bola di wilayah Banten.
Mateus berharap langkah Alfamart Alfamidi untuk berkonstribusi di bidang pendidikan dapat diikuti oleh pihak swasta lainnya. Ia berpesan kepada para siswa agar lebih giat belajar dan berprestasi di sekolahnya, terlebih setelah mendapatkan bantuan sepatu sekolah tersebut. (jt)
Bisnis