Manfaat Jeruk Nipis Untuk Diet

jeruk_nipisSiapa yang tak kenal jeruk nipis atau jeruk limau atau ada yang mengatakan lemon. Buah ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan manusia, seperti memasak perawatan kulit, membantu menurunkan berat badan, dan yang pasti dapat menunjang kesehatan tubuh secara maksimal.
Buah ini mengandung vitamin C paling tinggi yang sudah dikenal oleh masyarakat dunia dibandingkan jenis jeruk lain. Kandungan jeruk nipis lain misalnya vitamin C, karbohidrat, serat pangan, lemak, protein, kalsium, asam folat, vitamin B1, B2, B3, B5, dan mineral seperti zat besi, fosfor, magnesium, kalium, seng dan gula. Terdapat pula kandungan asam sitrat yang menciptakan rasa asam.
Diet merupakan metode penurunan berat badan yang difokuskan untuk mengurangi kadar lemak yang mengendap dalam tubuh. Berbagai teknik diet bisa dicoba oleh pelakunya sesuai rekomendasi pakar yang tepercaya.
Secara umum, agar diet yang dijalani susah payah membuahkan hasil. Hanya ada dua cara sederhana, pertama rutin melakukan olahraga dan memperbaiki atau merubah pola makan juga jenis makanan yang dikonsumsi.
Jeruk nipis tergolong ke dalam makanan untuk diet yang secara efektif mempromosikan vitamin C, potassium, dan asam folat untuk membantu mengurangi lemak dalam tubuh. Cara mengambil khasiat jeruk nipis untuk diet, anda bisa memulainya dengan minum segelas air putih dingin yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis dan 2 sendok teh madu. Minumlah pagi hari saat perut masih kosong setiap hari.
Meskipun banyak sekali manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh, kulit wajah, rambut, dan diet, secara bersamaan juga terdapat efek samping dari konsumsi jeruk nipis berlebihan yang merugikan tubuh. Jika dikonsumsi secara berlebihan dalam sehari dapat menyebabkan sakit perut karena kondisi perut yang asam dalam waktu lama sehingga menyebabkan selaput lendir pada saluran pecernaan mengalami iritasi.
Sering buang air kecil. Pengobatan dengan minum perasan jeruk nipis akan membuat Anda lebih sering mondar-mandir ke kamar mandi untuk buang air kecil, ini merupakan efek samping terlalu banyak konsumsi buah jeruk
Gaya Hidup Headline