140 Perwira Pelayaran BP2IP Dilantik

  • Bagikan

pelantikan BP2IP-1SUKADIRI–Sebanyak 140 Perwira Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang resmi dilantik. Diharapkan para siswa yang telah lulus dari BP2IP menjadi pelaut-pelaut handal yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Demikian diungkapkan Kepala BP2IP Capt. Hyronimus A. Taneh usai melantik para perwira BP2IP di Lapangan Seven Oceans komplek BP2IP Kecamatan Sukadiri.
Hyronimus berpesan, pelantikan sebagai perwira pelayaran niaga bagi para peserta Diklat kepelautan adalah merupakan sebuah momen yang bersejarah bagi peserta Diklat sebagai titik awal perjalanan panjang pengabdiannya bagi bangsa dan negara khususnya di sektor maritim. “Karirnya sebagai seorang pelaut berawal dari sini. Pelantikan ini sekaligus sebagai puncak keberhasilan para orang tua dan keluarga yang telah ikut mendukung untuk mengantarkan mereka menyongsong masa depan,” ungkap Hyronimus.
BP2IP Tangerang adalah sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan. Pembangunan BP2IP Tangerang dimulai pada 27 Oktober 2002 di atas lahan yang luasnya kurang lebih 18.000 m2 dan diselesaikan pada 27 Februari 2004.
BP2IP Tangerang telah diresmikan pengoperasiannya berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan KM 45 tanggal 16 Oktober 2003 oleh Presiden Megawati Sukarnoputri pada 27 Februari 2004. Pengoperasian BP2IP Tangerang ditujukan untuk penyediaan jasa pendidikan dan pelatihan di bidang maritim bagi para generasi muda pada tingkat menengah dan dasar yang disesuaikan dengan peraturan internasional, STCW 1978 dan amandemen-amandemennya. Hadir dalam acara pelantikan perwira BP2IP, Wakil Bupati Tangerang H Hermansyah. (fab)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *