Semarak HUT RI ke-70 di Kabupaten Tangerang

hut ri (edit) 2TIGARAKSA-Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar rangkaian HUT RI ke-70 Tahun 2015. Mulai dari pengukuhan Paskibraka, pawai obor, malam renungan suci dan upacara pengibaran serta penurunan bendera merah putih.
Rangkaian HUT RI ke-70 juga dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan menarik, seperti mancing, futsal, badminton, volley, gerak jalan dan aneka lomba lainnya. Selain acar seremonial dan hiburan, panitia HUT RI ke-70 juga menggelar acara bakti sosial seperti donor darah dan bakti sosial lainnya. Untuk pertama kalinya juga diadakan even Intersport Slalom Lead For Speed di area Puspemkab Tangerang.
Rangkaian perayaan HUT RI ke 70 ini dimulai dengan diadakannya pengukuhan Paskibraka yang digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Sabtu malam (15/8/2015). Dan untuk kesekian kalinya Purna Paskibraka Kabupaten Tangerang mengirimkan wakilnya ke tingkat nasional yang diwakili oleh pelajar putri asal sekolah SMAK Penabur Maria Felicia Gunawan.

Minggu malam, (16/8/2015) rangkaian acara Peringatan HUT RI ke-70 tingkat Kabupaten Tangerang dilanjutkan dengan pawai obor (taptu) yang di laksanakan di depan Kantor DPRD Kabupaten Tangerang. Acara pawai obor tersebut digelar bertujuan untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-70 tingkat Kabupaten Tangerang.

Masih pada Sabtu (16/8/2015) malam, diselenggarakan malam renungan suci. Acara yang digelar tepat pukul 00.00 ini dilaksanakan di Taman Makan Pahlawan Arya Wangsakara, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, renungan malam dilaksanakan setiap tahun pada malam sebelum tanggal 17 Agustus. Seperti tahun-tahun sebelumnya Bupati tangerang A. Zaki Iskandar, Sekda Iskandar Mirsad, Muspida para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tangerang melaksanakan renungan malam.
Renungan Malam ini dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan Republik Indonesia, salah satunya Arya Wangsakara. Tepat hari Senin, 17 Agustus 2015, digelar upacara bendera sebagai inti HUT kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (17/8/2015). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.
Dalam mewujudkan cita-cita proklamasi kata Zaki diperlukan sikap optimisme dan upaya kuat seluruh anak bangsa secara sistematik serta harus dilakukan secara berkelanjutan, agar keinginan tersebut tercermin dalam tema Peringatan Hut Ke-70, yaitu “Gerakan Nasional Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka” tema ini dapat kita maknai dengan meningkatkan kesadaran kita untuk terus berupaya menjaga pertumbuhan ekonomi sebagai wujud kepedulian kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, inilah hal yang harus kita perjuangkan demi melanjutkan perjuangan para pahlawan dan cita-cita luhur proklamasi.
“Semoga momentum HUT RI ke-70 ini mampu kita transformasikan untuk lebih memajukan Indonesia, khususnya Kabupaten Tangerang lebih gemilang,” ucap Zaki. Ketua panitia HUT RI ke-70 Slamet Budhi mengatakan, panitia telah menggelar berbagai macam rangkaian kegiatan HUT RI seperti pengukuhan Paskibraka, pawai obor, malam renungan, sampai acara inti pengibaran dan penurunan bendera, serta dimeriahkan dengan berbagai macam lomba menarik. “Alhamdulilah pelaksanaan HUT RI ke-70 berjalan lancar, ini karena kami telah mempersiapkan terlebih dahulu dan melakukan persiapan secara matang,” tandasnya. (fab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *