Komarudin Dilantik jadi Ketua KONI Kabupaten Tangerang

Ketua KONI Provinsi Banten Brigjen Pol (Purn) Rumiah Karteredjo Didampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Melantik Ketua KONI Kabupaten Tangerang Komarudin.
Ketua KONI Provinsi Banten Brigjen Pol (Purn) Rumiah Karteredjo Didampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Melantik Ketua KONI Kabupaten Tangerang Komarudin.

TANGERANG—Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten Brigjen Pol (Purn) Rumiah Karteredjo melantik Ketua KONI Kabupaten Tangerang Komarudin sekaligus mengukuhkan kepengerusuan Koni Kabupaten Tangerang periode 2015-2019 di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (20/8/2015).
Di sela-sela pelantikan, Komarudin mengatakan terpilihnya ia sebagai Ketua KONI Kabupaten Tangerang adalah semata-mata demi memajukan olahraga di Kabupaten Tangerang. Untuk itu ia mengajak jajaran pengurus dan seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama untuk memajukan olahragara di Kabupaten Tangerang. “Kepada pengurus yang lama saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini, terutama kepada Bapak Andre Teriqa yang terus berjuang dan memajukan olahraga Kabupaten Tangerang,” katanya.
Lebih jauh Komarudin mengatakan, jajarannya akan menyusun program pekan olahraga dari mulai tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional. Bukan hal yang tidak mungkin ke depan atlet-atlet yang berasal dari Kabupaten Tangerang akan berkiprah di ajang nasional dan internasional. Hal ini kata dia karena dukungan penuh Bupati Ahmed Zaki Iskandar dalam bidang olahraga. “Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dan totalitas Pak Bupati dalam mensupport olahraga di Kabupaten Tangerang,” kata Komarudin
Sementara itu Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, Pemkab Tangerang saat ini sedang gencar membangun sarana dan prasarana olahraga yang nantinya diharapkan mampu menunjang prestasi olahraga di Kabupaten Tangerang. Sport Center Terpadu di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua tengah dalam proses pembangunan.
“Insya Allah ditargetkan rampung pada tahun 2018 nanti. Saat ini stadion utama sedang dalam proses pembangunan menyusul pembangunan GOR untuk cabang olahraga bulutangkis, bola voli, tenis meja dan cabang olahraga lainnya. Dan akan dibangun stadion aqutic untuk cabang olahraga renang dan lompat indah,” kata Zaki.
Lanjut Zaki, Pemkab Tangerang benar-benar memfokuskan untuk membangun olahraga terutama melalui KONI kecamatan agar pembinaan olahraga bisa berlangsung dari akarnya dengan demikian Kabupaten Tangerang tidak akan pernah kehabisan stok atlet-atlet berprestasi. “ Saya percaya pembinaan olahraga tidak semudah membalikan telapak tangan perlu proses tahapan dan sebagianya, karena tidak ada yang instan,” tandasnya.
Rumiah Karteredjo mengucapkan terimakasih kepada Andre Tareqa atas dedikasinya selama ini yang mengembangkan olahraga Kabupaten Tangerang. “Ini merupakan suatu fakta bahwa Bupati Tangerang ini sangat konsen dan betul-betul peduli sekali dengan olahraga apapun dipenuhi dan diberikan demi kemajuan olahraga Kabupaten Tangerang,” kata Rumiah. (fab)

Kabupaten Tangerang