Petugas Irigasi Kabupaten Tangerang Wakili Banten di Ajang Nasional

TIGARAKSA-Kepala UPT Sumber Daya Air wilayah (SDA) 2 Sungai Cidurian Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang Ngatiman terpilih menjadi wakil Provinsi Banten pada ajang pemilihan petugas operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi dan rawa teladan tingakt nasional tahun 2015 yang digelar di Hotel Inna Garuda, Jogjakarta, Senin (24/8/2015).

“Terima kasih kepada saudara Ngatiman yang telah mewakili Kabupaten Tangerang dan Propinsi Banten. Tentunya saya harapkan bapak bisa memberikan penjelasan mengenai data dan fakta di lapangan terutama di wilayah Kabupaten Tangerang. Persiapan tinjau lapangan mudah-mudahan menjadi yang terbaik untuk tingkat nasional,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Menurut Zaki, kehadiran dirinya di Jogjakarta selain memberikan dukungan kepada Ngatiman juga sebagai komitmen memperhatikan saluran irigasi pertanian untuk meremajakan saluran air tersier, sekunder dan aliran sungai yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Saya sudah menyampaikan ke Wakil Direktur Jenderal Sumber Daya Air agar Situ dan Irigasi atau danau yang berada di Kabupaten Tangerang supaya bisa kerja sama dalam pemeliharaanya dengan pemerintah daerah. Misalnya untuk pengendalian banjir, dan kejadian air baku dan persawahan untuk penanaman pangan,” ujar Zaki.

Kepala Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang Slamet Budi Mulyanto menambahkan beberapa bulan yang lalu petugasnya sudah mengkitui lomba di tingkat kabupaten dan provinsi. “Alhamdulillah sekarang mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional. Dalam lomba ini kita tidak mengharapkan juara, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mendukung pemerintah pusat dalam program ketahanan pangan dan pendataan pengelolaan irigasi yang ada di kabupaten atau provinsi,” katanya.(fab)

Banten