Pemuda harus Terus Berinovasi dengan Program untuk Membantu Masyarakat

BOGOR-Pemuda harus terus berinovasi dengan mengedepankan program riil untuk membantu masyarakat. Pemuda jangan sampai sibuk berwacana, berdebat dan beretorika. Tapi yang lebih penting adalah turun langsung ke masyarakat dengan program-program nyata untuk membantu masyarakat.

Demikian diungkapkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang di Wisma DPR RI, Cisarua, Bogor, Selasa (1/9/2015).

“Kami juga butuh dukungan dan masukan serta inovasi dari para pemuda. Saya harap KNPI bukan sekedar retorika, jangan lagi wacana jangan hanya sibuk berdebat mari sama-sama kita kurun ke masyarakat mambantu masyarakat jangan hanya sekeder program dan program saja,” kata Zaki.

Ia menambahkan, pemuda memiliki peranan serta posisi starategis di tengah masyarakat. Karena pemuda merupakan generasi penerus bangsa, di tangan pemudalah kemajuan bangsa dan negara ditentukan, karena para pemuda masih memiliki ide, gagasan, semangat dan kepemimpinan. Untuk itu kata Zaki, dirinya berharap agar semangat kepeloporan para pemuda terdahulu yang berjuang demi rakyat, bangsa dan negara dapat dijadikan cermin oleh KNPI Kabupaten Tangerang untuk dijadikan sebagai acuan para pengurus KNPI Tangerang untuk merumuskan program-program kerjanya. Sehingga program kerja yang telah tersusun hendaknya dapat menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Ketua Panitia pelaksana Rakerda KNPI Kabupaten Tangerang Gilang Sumiarsa mengatakan, pelaksanaan Rakerda dilakukan di Wisma DPR RI dari tanggal 1-2 September 2015 dan diperkirakan anggota yang hadir 250 orang. Kegiatan Rakerda ini digelar untuk menyusun dan membuat program kegiatan KNPI selama satu tahun kedepan, dengan tema “Formulasi dan Strategi Pemuda Berdaya Untuk Mewujudkan Tangerang Gemilang”. “Kami meminta kepada kawan-kawan diharapkan tetap fokus dalam menyusun program. Mari kita tunjukan kerja nyata KNPI, kita bantu Pak Zaki dalam mewujudkan Tangerang Gemilang,” katanya.

Sementata itu Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Cucu Abdurosyid mengatakan, Raker ini menyusun agenda dan program kerja tahunan. Diharapkan penyusunan program KNPI ini benar-benar melahirkan program yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dan jangan sampai program banyak tapi tidak terlaksana. Penyusunan program KNPI harus sejalan dengan RPJMD Pemerintah Kabupaten Tangerang karena KNPI kata Cucu memiliki keinginan untuk memiliki peranan dalam membantu mensukseskan 25 program unggulan Pemkab Tangerang. (fab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *