SDN Cicayur Menyimpan Potensi Bibit Pecatur Berbakat

PAGEDANGAN-SDN Cicayur Kecamatan Pagedangan menyimpan potensi bibit pecatur muda berbakat. Dari tauhun 2013 SDN Cicayur langganan juara olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN).

Prestasi terakhir yang ditorehkan siwa SDN Cicayur adalah masuk 10 besar tingkat Kabupaten Tangerang pada ajang O2SN. “Alhamdulillah meski dengan segala keterbatasan, siswa kami sudah menorehkan prestasi membanggakan,” kata guru pembimbing catur SDN Cicayur, Lilis Suherlis.

Untuk tingkat kecamatan, pecatur SDN Cicayur menurut Lilis dari tahun 2013 selalu juara 1. Prestasi siswanya dibidang catur ini kata Lilis sangat membanggakan sekolah. Disinggung seputar materi latihan catur bagi siswanya, Lilis mengatakan, dirinya memberikan materi latihan di sela-sela jam istirahat. “Jadi tidak mengganggu jam belajar siswa,” imbuhnya. Ia juga mengungkapkan, target SDN Cicayur pada ajang O2SN Kabupaten Tangerang mendatang adalah masuk 5 besar.

“Kami realistis saja, Insya Allah dengan persiapan matang, anak-anak mampu mengharumkan nama sekolah di ajang kabupaten,” ujarnya. Sementara itu Kepala SDN Cicayur, Kasiyem mengaku bangga akan prestasi yang ditorehkan anak didiknya tersebut. Bahkan menurut Kasiyem, tidak hanya dari bidang catur prestasi yang ditorehkan. Tapi dari bidang olahraga lainnya seperti voli dan tenis meja.

Ke depannya kata dia diharapkan prestasi bidang olahraga siswa SDN Cicayur bisa lebih tinggi lagi untuk mengharumkan nama sekolah. Kasiyem juga berharap agar instansi terkait bisa lebih memperhatikan sekolah yang menjadi perwakilan kecamatan di ajang kabupaten.

“Sudah beberapa kali sekolah kami mewakili kecamatan di ajang kabupaten. Tapi untuk dana, kami sendiri yang harus nyari. Ke depan kami harapkan instansi terkait memperhatikan hal itu,” katanya. (bar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *