Kasdam Jaya dan Bupati Hadiri Baksos TNI di Balaraja

  • Bagikan
Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo dan Bupati A. Zaki Iskandar berbincang dengan warga saat bakti sosial HUT TNI ke-70 di Desa Telagasari Kecamatan Balaraja, Rabu (23/9/2015).
Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo dan Bupati A. Zaki Iskandar berbincang dengan warga saat bakti sosial HUT TNI ke-70 di Desa Telagasari Kecamatan Balaraja, Rabu (23/9/2015).

BALARAJA-Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo dan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menghadiri bakti sosial TNI di Desa Telagasari, Kecamatan Balaraja, Rabu (23/9/2015).

Bakti sosial bagi warga Balaraja tersebut merupakan bagian dari rangkaian hari ulang tahun (HUT) TNI ke-70. “Mudah-mudahan kegiatan mulia yang bermuatan misi sosial kemanusian ini nantinya dapat membantu meringankan beban kesulitan masyarakat terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Kodim 05/06,” kata Ibnu.

Lebih lanjut Ibnu mengatakan, di tengah kondisi perekonomian yang masih memprihatinkan, semua pihak harus peduli untuk membantu kesulitan masyarakat di sekitar wilayahnya masing-masing. Terkait hal itu kata dia, Kodam Jaya memperbanyak melakukan kegiatan bakti sosial yang menyentuh kebutuhan mendasar masyarakat.

Esensi pembangunan yang diprogramkan pemerintah bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki taraf dan kualitas hidup masyarakat secara umum. Ibnu menambahkan, sasaran bakti sosial kali ini adalah meliputi pengobatan umum dan gigi kepada total 1000 pasien, donor darah 100 peserta, pembagian 300 buah kacamata baca dan 10 kursi roda serta pembagian 1000 paket sembako.

Hal ini kata dia sebagai komitmen Kodam Jaya untuk memperbanyak kegiatan bakti sosial. Harapannya kata Ibnu, prakarsa baik yang dilakukan oleh Kodam Jaya yang bekerjasama dengan instansi terkait dan Pemerintah Kabupaten Tangerang ini dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kesehatan. Sehingga meningkatkan semangat juang masyarakat untuk terus bekerja keras guna mendukung upaya mewujudkan kemandirian bangsa.

Sementara itu Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, pelaksanaan bakti sosial ini selain dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-70, juga merupakan wujud nyata peran serta TNI sebagai bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu yang masih banyak mengundang keprihatinan bersama. Untuk itu, kata Zaki, atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial tersebut.

“Semoga kegiatan yang terselenggara pada kesempatan yang baik ini, bukan saja dapat membantu saudara-saudara kita yang masih membutuhkan perhatian kita semua, tetapi saya berharap melalui kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kembali semangat gotong-royong yang merupakan salah satu budaya bangsa Indonesia,” tandas Zaki. (bar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *