Zaki Salat Ied di Teluknaga, Hermansyah di Al Amjad

TELUKNAGA-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melaksanakan salat Idul Adha bersama warga Kecamatan Teluknaga di Masjid Al Marwah Teluknaga.

Sedangkan Wakil Bupati Tangerang Hermansyah melaksanakan solat Ied di Masjid Agung Al Amjad Puspemkab Tangerang, Kamis (24/9/2015). Sejak menjabat sebagai Bupati Tangerang, Zaki, dikenal rajin keliling ke lokasi berbeda untuk salat Ied.

“Saat Idul Fitri atau Idul Adha saya dan Pak Hermansyah sengaja tidak selalu di satu tempat tapi berkeliling untuk salat Ied di lokasi berbeda untuk menyapa warga. Kali ini saya ingin solat Ied di Masjid Al Marwah untuk silaturahmi dengan warga Teluknaga,” ujar Zaki saat meberikan sambutan sebelum salat dimulai.

Dalam sambutannya Zaki mengatakan, dengan berkurban kita diajarkan untuk memiliki sikap kepedulian terhadap sesama, saling berbagi kepada saudara-saudara kita yang masih berada di bawah garis kemiskinan. Iinilah yang menjadi hikmah diperintahkannya berqurban bagi seluruh umat muslim di dunia.

Dengan meningkatnya kepedulian terhadap sesama, maka lambat laun akan semakin meningkat pula taraf kehidupan masyarakat di sekitar kita.

“Semoga pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ini dapat dijadikan momentum untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, sehingga kita mampu bekerja dan berkarya untuk membangun diri masyarakat dan daerah kita Kabupaten Tangerang,” katanya.

Yang bertindak sebagai Imam dan Khotib di Masjid Al Marwah ialah KH. Ubaidillah selaku pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Tegalangus. Dalam khutbahnya KH. Ubaidillah menyampaikan, dari sejarah peringatan hari raya idul adha ini.

Selayaknya kita sebagai umat muslim khususnya di Kabupaten Tangerang mampu mengambil hikmah yang terkandung dalam sejarah peringatan idul adha tersebut dengan menumbuhkan kembali kepedulian kita terhadap sesama, saling asah, saling asih, dan saling asuh terhadap saudara dan masyarakat di sekitar kita.

“Jika kita mampu membudayakan sikap peduli terhadap sesama, maka bukan mustahil akan tumbuh rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara masyarakat yang tentunya akan berimbas pada terciptanya kehidupan yang damai dan terhindar dari berbagai problematika sosial di kalangan masyarakat,” katanya. (bar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *