Polresta Tangerang masih di Bawah Kendali Polda Metro Jaya

  • Bagikan

KEMIRI-Wacana kepindahan Polres Kota Tangerang ke Polda Banten masih dalam kajian Mabes Polri. Hal itu diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen  Pol Tito Karnavian saat melakukan bakti sosial bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Selasa (29/9/2015).

“Rencana kepindahan Polres Tangerang ke Polda Banten masih dalam kajian Mabes Polri. Apakah hal itu layak atau tidak, yang jelas sampai saat ini Polres Kota Tangerang masih dalam kendali Polda Metro Jaya,” kata Tito.

Terkait rencana kepindahan tersebut, Mabes Polri tambah Tito sedang menghitung dan mempertimbangkan layak atau tidaknya rencana kepindahan tersebut.

Menanggapai wacana kepindahan tersebut, A. Zaki Iskandar mengatakan, bahwa selama ini proses pengamanan dan ketertiban di Kabupaten Tangerang sudah terjaga dengan baik di bawah kendali Polda Metro Jaya.

“Apa yang sudah terjalin saat ini berupa koordinasi dan kerjasama yang baik selama ini dengan Polda Metro Jaya seharusnya lebih ditingkatkan lagi,” kata Zaki. Jika sampai wacana tersebut terealisasi kata Zaki, dibutuhkan penyesuaian yang lama lagi.

“Karena kita butuh penanganan dan tindakan yang cepat dan tepat. Dan di bawah kendali Polda Metro Jaya hal ini sudah terjalin dengan baik, tidak perlu lagi adaptasi,” imbuh Zaki.

Terkait baksos, Zaki mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memerpingati hari Kesaktian Pancasila. Sekaligus wujud nyata sinergi antara pemerintah , Polri dan TNI dalam mengatasi dampak kekeringan.

Dalam kesempatan tersebut menurut Zaki, masyarakat diberikan paket sembako sebanyak 2000 paket, kursi roda sebanyak 15 unit, pembagian kacamata gratis sebanyak 300 pcs dan juga ada donor darah. Peserta atau pendonor terdiri dari para prajurit TNI, POLRI, dan unsur Pegawai Negeri sipil.

“Alhamdulillah kita juga membagikan juga 20 mobil tangki air bersih yang dibagikan ke masyarakat sekitar dan kecamatan tetangga,” ujar Zaki.

Hadir  dalam acara tersebut staf ahli Pangdam Jaya Kolonel Kavileri Marsudi, Asisten Daerah Provinsi Banten Iing Suwargi, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Irhamni Zainal, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema serta tokoh masyarakat. (fab)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *