Ali Taher: Banten ‘Gerbang’ Indonesia

  • Bagikan

KARANGTENGAH-Pasca memisahkan diri dari Provinsi Jawa Barat, geliat pembangunan di tanah ‘Jawara’ terus berlangsung. Pada tanggal 4 Oktober 2015 Banten akan memperingati HUT ke-15.
Pemprov Banten harus terus bekerja keras dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan terciptanya pemerataan pembangunan.

Anggota Komisi IX DPR RI, Ali Taher mengatakan, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir pembangunan di Provinsi Banten terus menggeliat.  “Saya berharap, momentum HUT Banten ini akan menjadikan semua pelayanan terhadap warga Banten akan semakin baik lagi,” ujar Ali Taher di sela sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (1/10/2015).

Banten kata Ali merupakan ‘gerbang’ Indonesia karena posisinya yang sangat strategis. Untuk itu kata politisi PAN ini Pemprov Banten harus bersinergi dengan semua stakeholder untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal.

“Jangan jadi tamu di rumah sendiri. Dengan SDM yang handal tidak akan terjadi yang namanya kegagapan budaya dan ekonomi,” imbuhnya. Integritas dan dedikasi kata dia menjadi modal yang sangat penting dalam mewujudkan SDM handal dan profesional.

Terkait pembangunan infrastruktur, Ali mengungkapkan, dalam waktu dekat akan ada sejumlah pembangunan infrastruktur yang dapat membawa dampak perekonomian bagi masyarakat Banten. Antara lain adalah rencana pembangunan jalan Tol Jakarta-Tanjunglesung dan pembangunan empat kawasan industri baru.

Pembangunan jalan Tol Jakarta-Tanjunglesung kata Ali diharapkan mampu membuka akses ekonomi untuk masyarakat di desa-desa.”Dan pembangunan empat kawasan industri baru di Banten tentunya akan mampu menyerap tenaga kerja lokal.

Diperkirakan tenaga kerja yang akan terserap mencapai 30 ribu orang,” bebernya. Empat kawasan industri baru di Banten tersebar di Cikande, Kabupaten Tangerang, Cilegon dan Serang. Menurut Ali, pembangunan empat kawasan industri tersebut akan dilakukan dalam kurun waktu 2015-2019. (rif)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *