Zaki Iskandar: Kabupaten Tangerang Siap jadi Tuan Rumah PORPROV

TIGARAKSA- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menerima kedatangan tim 9 Provinsi Banten dalam rangka kesiapan Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V tahun 2018, di Pendopo Bupati Tangerang, Jum’at (30/10).

Zaki mengatakan, penyelenggaraan PORPROV merupakan even resmi tingkat provinsi yang telah digariskan oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggalang rasa persatuan dan kesatuan daerah di wilayah Provinsi Banten. Kegiatan ini juga dimaksudkan membentuk pembinaan dan peningkatan prestasi dalam rangka persiapan daerah menuju PON dan penggalian potensi dan partisipasi masyarakat terhadap pembinaan olahraga di Provinsi Banten.

Menurut Zaki, pencapaian prestasi tidak dapat dilaksanakan secara mendadak, tetapi melalui tahapan tahapan pembinaan dan harus diselenggarakan secara berkesinambungan dan terus menerus. PORPROV sudah barang tentu memberikan rangsangan dan motivasi terhadap semua daerah untuk berpacu dan bersaing secara sehat dan positif. Momentum PORPROV hendaknya dapat dijadikan barometer pembinaan olahraga di daerah yang perlu dilestarikan.

“Belajar beberapa kali dari penyelenggaran PORPROV, kami merasa Kabupaten Tangerang sangat siap menggelar even olahraga terbesar di Banten. Saat ini kami sedang membangun stadion dan gelanggang olahraga yang bertaraf nasional bahkan internasional yang nantinya akan ada venue-venue pendukung lainnya. Mudah-mudahan semangat kami ini bisa didukung oleh Koni Banten,” ungkap Zaki.

Ketua tim 9 Provinsi Banten H. Koswara Purwasasmita mengatakan, dalam menyambut PORPROV ke-V tahun 2018. “Kami menyambut baik atas keinginan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka kesiapan Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah PORPROV ke-V tahun 2018,” katanya. Koswara menambahkan, dirinya percaya bahwa Kabupaten Tangerang akan menjadi tuan rumah spektakuler. (bar)

Kabupaten Tangerang