Ketua DPR RI dan Bupati Tangerang Hadir Peresmian Pabrik Lampu LED

CIKUPA-Kabupaten Tangerang menjadi primadona bagi para investor untuk menanamkan modalnya di daerah berjuluk kota seribu industri ini. Salah satunya PT Infinity Light Indonesia yang membangun pabrik lampu LED pertama di Indonesia, di kawasan Industri Cikup Mas.

Perusahaan joint venture Indonesia dan Tiongkok tersebut diresmikan, Jumat (6/11). Tak main-main, pabrik ini mampu memproduksi lampu LED 4 juta unit per tahunnya. Pabrik ini merupakan line pertama dari lima line yang akan dibangun. Investasi yang digelontorkan masing-masing Rp 60-Rp 100 miliar. “Lampu produksi kami, memiliki ketahanan hingga 3 tahun pemakaian. Dan mampu menghemat penggunaan listrik hingga 60 persen,” kata CEO PT. Infinity Light Indonesia, Lie Wenjie.

Ketua DPR RI Setya Novanto yang hadir dalam peresmian mengatakan, ditengah kondisi negara saat ini yang mengalami pelemahan ekonomi, pemerintah terus berusaha memeperbaiki keadaan. Presiden RI Jokowi beserta jajaran kabinetnya bersaha memperbaiki keadaan dengan mengeluarkan berbagai macam paket kebijakan untuk mengembalikan dan mempertahankan stabilitas ekonomi.

“Presiden benar-benar melakukan berbagai perubahan dibidang ekonomi, waktu saya ke Amerika saya banyak ditanya tentang keadaan di Indonesia. Artinya Indonesia masih menjadi primadona di kalangan investor asing, dan saya sangat apresiasi atas kehadiran PT. Infinity Light Indonesia. Dan saya menyambut baik karena komponennya prodak lokal bukan impor sehingga mengurangi ketergantungan kita terhadap impor,” ujar Novanto

Semetara itu, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, Pemkab Tangerang memberikan apresiasi kepada para investor yang berninvestasi di Kabupaten Tangerang. Kehadiran para investor ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Semoga masyarakat dapat langsung merasakan dampak positif dalam penyerapan tenaga kerja sehingga antara masyarakat, pihak perusahaan dan pemerintah dapat bersinergi dalam menuntaskan atau mengurangi masalah pengangguran di Indonesia. Semoga PT. Infinity Light Indonesia dapat terus berjalan dan sukses, bahkan mampu meningkatkan investasinya,” kata Zaki. (bar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *