Bupati Tangerang Buka Kongres HMI ke-30

CURUG-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-30, di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Jumat (13/11/2015). Dalam sambutannya, Zaki Iskandar berharap Kongres HMI kali ini dapat menghasilkan berbagai macam pemikiran dan solusi bagi NKRI yang berdaulat sesuai dengan tema yang diusung.

“Peran anak-anak muda muda sangat diperlukan dalam perkembangan dan kemajuan bangsa. Tantangan yang harus dihadapi ke depan oleh bangsa ini semakin komplek. Dalam sektor ekonomi dalam waktu dekat akan diberlakukan kawasan masyarakat ekonomi asean (MEA). Kita harus siap untuk meningkatkan daya saing bangsa Indonesia dengan bangsa bangsa lainnya di dunia,” ujar Zaki.

Ketua Panitia Kongres HMI ke-30, Khotib Yani mengungkapkan, rencananya pembukaan Kongres HMI ke-30 sedianya akan dibuka oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli sesuai disposisi dari Presiden RI Joko Widodo. Namun dikrenakan sesuatu hal, Kongres HMI ke-30 dibuka oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dengan dihadiri oleh anggota DPR RI yang juga Alumni HMI Irgan Chaerul Mahfidz.

“Kongres HMI ke-30 dihadiri oleh lebih 350 peserta dari 20 pengurus cabang. Kongres direncakan berlangsung hingga tanggal 17 November 2015,” katanya. Kongres HMI ke-30 kata Khatib Yani mengusung tema “HMI untuk NKRI Berdaulat”.

Anggota DPR RI Irgan Chairul Mahfidz yang juga alumni HMI mengatakan, Kongres HMI ke-30 diharapkan dapat memperteguh komitmen kebangsaan dan melahirkan pemiikiran-pemikiran cerdas untuk kemajuan bangsa. HMI sebagai organisasi kader kemahasiswaan telah teruji dalam sejarah. Menurut Irgan, banyak kader HMI yang sudah berkontribusi terhadap perjalanan bangsa. (bar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *