Hindari Kemacetan, Kontainer Dihimbau Beroperasi Malam Hari

CIKUPA-Satlantas Polresta Tangerang mengingatkan agar pengelola jalan tol untuk memberikan informasi kepada para pengguna jalan, melalui running teks yang ada di jalur tol. Hal ini menyusul kemacetan yang kerap terjadi di exit Tol Bitung.

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polresta Tangerang, AKP Eko Bagus Riyadi. Menurut dia, exit Tol Bitung merupakan akses terdekat yang dapat dilalui. Dan setiap hari ribuan kendaraan peti kemas, angkutan umum baik bus, antar kota, maupun dalam kota bermuara di exit Tol Bitung.

“Untuk itu kami menghimbau para pengendara mobil dari arah Jakarta menuju Tangerang- Jatake, agar melàlui exit Tol Lippo Karawaci-Tangerang-Pos-Cimone-Jatiuwung-Jatake- Bitung,” katanya.

Eko juga menghimbau agar kendaraan kontainer atau kendaràan besar agar menghindari jalur jam sibuk. “Kami himbau untuk kendaraan besar agar beroperasi malam hari. Dan hindari exit Tol Bitung, gunakan jalur alternatif sehingga tidak menumpuk di satu titik,” jelasnya.

Terkait hal ini, Satlantas Polresta Tangerang kata Eko sudah berkoordinasi antara pengelola jalan tol baik MMS dan Jasa Marga juga dengan PJR- Korlantas induk Bitung dan induk Serang. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *