Koramil Jatiuwung Dirikan Posko Siaga Banjir

JATIUWUNG-Dalam rangka mengantisipasi banjir tahunan yang kerap melanda wilayah Jatiuwung. Koramil 18/Jatiuwung Kodim 0506 Tangerang, Korem 052/Wijayakrama bersama aparat terkait menyiapkan Posko Siaga Banjir dan alat perlengkapan evakuasi serta perlengkapan dapur.

Danramil 18/Jatiuwung Mayor Arh Jewanto mengatakan, bahwa di musim hujan sekarang ini, pihaknya sudah menyiapkan Posko Siaga Banjir di Makoramil 18/Jatiuwung, bahkan perlengkapan sudah siap siaga melayani masyarakat yang rumahnya terkena banjir.

“Perlengkapan yang kita siapkan antara lain, perahu karet 2 unit, tenda serbaguna 2 set, dapur lapangan 2 set dan kendaraan dinas 1 set,” tutur Jewanta kepada kanaltangerang.com, Kamis (19/11/2015).

Jewanto menambahkan, sesuai dengan instruksi Komandan Kodim 0506/Tangerang Letkol Inf Acheruddin kepada seluruh jajaran Koramil yang ada di wilayah Tangerang Raya, anggota bersama Jajaran Mitra siap untuk mengevakuasi dan membantu warga yang rumahnya terkena banjir tahunan.

Hal itu adalah tugas pokok TNI dalam mengatasi penanggulangan bencana alam serta membantu kemanusiaan.
“Wilayah yang menjadi langganan banjir tahunan adalah Total Persada, Kelurahan Gembor dan Perumahan Mutiara Pluit, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang,” jelasnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *