Normalisasi Situ Kelapa Dua Sebagai Wahana Wisata Baru

  • Bagikan

KELAPA DUA-Penataan Situ Kelapa Dua yang terletak di Kelurahan Kelapa Dua, Kecaamtan Kelapa Dua saat ini tengah dilakukan. Kegiatan ini merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pelaksanaan program penataan Situ Kelapa Dua melalui Balai Besar Dirjen Balai Besar Sumber Daya Air (SDA) Sungai Cisadane.

Penataan ini meliputi pengerukan dan pembersihan eceng gondok. Lurah Kelapa Dua, Dadang Sudrajat mengatakan, normalisasi atau penataan Situ Kelapa Dua dengan luas 23 hektar dimulai pada akhir bulan Oktober 2015. “Kegiatan ini selama 75 hari kerja. Sesuai arahan Pak Camat, bahwa Kelurahan Kelapa Dua merupakan salah satu daerah yang akan dinilai dalam Piala Adipura nanti. Semoga keberadaan Situ Kelapa Dua yang nyaman, bersih dan sehat ini menjadi salah satu nilai plus dalam penilaian nanti,” katanya.

Nantinya kata Dadang, Situ Kelapa Dua akan menyediakan ruang publik terbuka hijau dan berbagai arena permainan. “Menjaga komitmen memang tidak mudah. Namun mulai saat ini, kita mencoba komitmen itu dengan membuka keterbukaan dengan masyarakar agar perbedaan pendapat dan pandangan pada akhirnya akan terjadi kesepakatan untuk penataan Situ Kelapa Dua,” imbuhnya.

Dikatakannya lagi, pihaknya berencana menggandeng persatuan olah raga tradisional yakni Forum Olah Raga Masyarakat Indonesia (FORMI) untuk mengembangkan permainan tradisional di Situ Kelapa Dua. Ke depan Situ Kelapa Dua diharapkan bisa menjadi sentra pembinaan olah raga tradisional seperti egrang dan gobak sodor agar tidak hilang di tengah kemajemukan kota.

Tidak hanya itu, Situ Kelapa Dua juga ,nantinya bisa dijadikan untuk kegiatan Pramuka, olah raga dayung, sampan, dan sampan layar. “Untuk bisa mewujudkan itu memang harus ada koordinasi intens dengan kecamatan dan Pemkab Tangerang. Alhamdulillah Pak Bupati juga sangat mendukung penataan Situ Kelapa Dua,” katanya. (abr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *