353 Pejabat Eselon IV Pemkab Tangerang Dites Urin

TIGARAKSA- Badan Narkotika Kabupaten Tangerang dan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik menggandeng Satuan Narkoba Polresta Tangerang melakukan tes urin narkoba bagi 353 pejabat struktural eselon IV Pemkab Tangerang, di GSG Puspemkab Tangerang, Selasa (8/12/2015).

Selain tes urin, para pejabat eselon IV tersebut diberi penyuluhan tentang pencegahan bahaya narkoba. Kepala BNK Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi mengatakan, penyalahgunaan narkoba dan konsumsi minuman keras bisa membahayakan bagi keluarga, masyarakat, dan masa depan bangsa.

Berdasarkan usia, kebanyakan para pengguna narkoba saat ini yaitu antara usia 18-28 tahun, artinya pada usia tersebut merupakan usia-usia produktif.  “Kita harapkan dengan kegiatan ini, seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Tangerang benar-benar bersih dari segala bentuk pemakaian narkoba. Sehingga harapan kita dalam mewujudkan Kabupaten Tangerang yang sehat dapat terlaksana dengan hasil yang maksimal,” harap Dedi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Tangerang Yani Sutisna mengungkapan, sebanyak 353 orang eselon IV diharapkan jadi duta, minimal dirinya sendiri untuk keluarganya serta masyarakat di lingkungannya.

“Sebenarnya eselon IV di Kabupaten Tangerang berjumlah 1025 orang, tapi tahap awal 353 orang. Saya selakuKkepala BKPPD berkeinginan pegawai di Kabupaten Tangerang bebas narkoba. Saya harap semua pegawai Pemkab Tangerang memiliki komitmen untuk bebas narkoba. Mari kita wujudkan Kabupaten Tangerang bebas narkoba,” tandasnya. (abr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *