IGRA Cikupa Gelar Lomba Karnaval dan Mewarnai

CIKUPA-Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Cikupa menggelar lomba karnaval dan mewarnai, di Pangung Mardi Grass Citra Raya, Sabtu (12/12/2015). Lomba ini diikuti oleh siswa RA se-Kecamatan Cikupa dengan dengan semangat menjadikan anak- anak RA yang cerdas, ceria dan kreatif untuk menyongsong masa depan yang Gemilang.

Ketua IGRA dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Cikupa, Ika Rachmawati mengatakan, selain lomba untuk anak-anak RA, juga dilakukan penobatan teachers of the years 2015 se- Kecamatan Cikupa. “Dengan adanya acara seperti ini, kita harapkan nilai- nilai akidah agama Islam akan timbul pada anak-anak penerus bangsa.

Karena RA adalah dalam naungan Kemenag dan lebih banyak ke ajaran Agama. Ini tahun ke 4 dilaksanakannya lomba,” jelas Ika. Penilik Dasar Islam Kecamatan Cikupa, Muhamad Fazeri menyambut baik acara tersebut, kegiatan ini kata dia yang positif.

“Dari usia dini anak-anak diberikan pemahaman nilai-nilai agama islam dan akidah. Dengan begitu kita harapkan ke depan anak-anak ini memiliki solidaritas kebangsaan.

Karena, di Cikupa sendiri ada berbagai suku adat, apabila sering dilakukan acara ini akan timbul rasa kesatuan, kasih sayang yang akan menjadi generasi yang islami dan ahlakqul karimah,” katanya. Ia menambahkan, ke depannya pengambil kebijakan yaitu Pemkab Tangerang agar memfasilitasi untuk mencari sponsor dalam pendanaan.

Sebab di dalam RA banyak yang memerlukan bantuan seperti anak yang tidak mampu dan anak yatim. “Alhamdulilah tahun ini sudah ada Badan Operasional Pendidikan (BOP) dari Kemenag,” tutupnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *