PERCASI Kabupaten Tangerang Gelar Bupati Cup Ke 8

KELAPA DUA-Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Tangerang ke- 72, PERCASI Kabupaten Tangerang menggelar kejuaraan catur Bupati Cup ke-8 di Summarecon Digital Center (SDC) yang dihelat 12-13 Desember 2015.

Ketua PERCASI Kabupaten Tangerang, Denny Widya mengatakan, kejuaraan catur yang dihelat PERCASI Kabupaten Tangerang ini merupakan agenda rutin setiap tahun dalam rangka menyemarakan HUT Kabupaten Tangerang ke-72.

Menurut Denny, lomba ini diadakan yang ke delapan, sedangkan kejuaraan di tahun ini sudah mengadakan 3 kali. Pertama di bulan April liga catur, bulan kedua Soma Atmaja Cup dan di bulan Desember ini Bupati Cup. “Ada sekitar 250 peserta mengikuti kejuaraan catur Bupati Cup untuk memperebutkan hadiah total Rp 35 juta.

Dengan kelas open, pesertanya berasal dari pecatur nasional dan internasional. Untuk kelas junior khusus Banten dengan peserta berusia 15 tahun ke bawah,” kata Denny  Kabupaten Tangerang kata dia sering menjadi juara umum di tingkat provinsi Banten dan kejuaraan nasional. Baru-baru ini tim putri 2 atlet Banten dari Kabupaten Tangerang lolos ke pra kualifikasi Pra Pon 2016.

Sementara itu, peserta catur Bupati Cup 2015 dari Kalimantan Timur, Chelsie Monica mengatakan, dirinya senang mengikuti kejuaraan Bupati Cup. “Lomba ini sangat bergengsi dan tempatnya juga sangat nyaman. Pertandingannya bagus dengan pesertanya pernah terjun pada kejuaraan catur nasional maupun internasional,” ujarnya. (abr)

Kabupaten Tangerang