Pasca Ledakan Bom Sarinah, Pengamanan PLTU Lontar Diperketat

MAUK-Pasca aksi teror yang terjadi di Sarinah, Jakarta, sejumlah Polsek di wilayah hukum Polresta Tangerang meningkatkan pengamanan. Polsek Mauk bersaman TNI meningkatkan pengamanan di PLTU III Lontar Kemiri, Kabupaten Tangerang Banten.

PLTU Kemiri merupakan salah satu obyek vital Nasional yang berada di Kabupaten Tangerang. “Saat ini kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak manajemen untuk melaksanakan peningkatan keamanan di lingkungan PLTU,” ujar Kapolsek Mauk AKP Nurokhman T.

Terkait pengamanan tersebut, pihak PLTU kata Nurokhman menambah 1 Pos Security pada jalan masuk kawasan. Dengan demikian, saat ini, terdapat 3 pos keamanan pada pintu masuk Obyek vital Nasional tersebut. Dalam pos-pos keamanan itu, Polsek menempatkan 1 unit Patroli (2 Personil) dan TNI (Koramil) setempat menempatkan 3 personil untuk strong point di PLTU.

Nurokhman menghimbau masyarakat, agar tetap tenang. “Apabila melihat hal yang aneh- aneh dan orang yang mencurigakan secepatnya melaporkan ke Polsek terdekat,” katanya.

Sementara itu, pengamanan di tempat-tempat keramaian juga dilakukan jajaran Polsek Cikupa dan TNI. Kapolsek Cikupa Kompol Gunarko mengatakan, pasca ledakan bom di Sarinah, pihaknya melakukan pengamanan di pusat-pusat keramaian.

“Kita (Polisi-red) melakukan pengamanan secara umum dan anggota sudah kami tempatkan di pusat keramaian, seperti mal,” kata Gunarko. Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan waspada.

“Kalau masyarakat menemukan dan melihat barang atau orang yang mencurigakan agar segera melaporkan ke polisi,” imbuhnya. (ben)

Kabupaten Tangerang