Polresta Tangerang Fasilitasi Wadah Bagi Pembalap Liar

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi.
Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi.

TIGARAKSA-Kabar gembira bagi pembalap liar yang biasa membuat resah warga ketika beraksi di jalanan. Biasanya para pembalap liar harus kucing-kucingan dengan aparat kepolisian dalam menjalankan aksinya.

Polresta Tangerang berencana memberikan wadah bagi pembalap liar untuk menyalurkan aksi balapnya tersebut.
Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Paramount dan pihak instansi terkait, akan memberi wadah terhadap pembalap liar.

“Kita (Polisi-red) sudah melakukan koordinasi terhadap pihak Paramount dan IMI, untuk mencari solusi terhadap ratusan pembalap liar. Nantinya mereka akan diberikan wadah agar bakat mereka bisa tersalurkan tanpa mengganggu ketertiban masyarakat,” kata Eko.

Menurut Eko, balapan liar yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang karena belum adanya wadah yang bagi mereka untuk menyalurkan bakatnya tersebut.

Untuk itu kata dia, rencana pembentukan wadah bagi pembalap liar ini ke depannya bisa mengakomodir bakat-bakat anak muda yang hobil balapan. “Kita berharap, ketika nanti sudah diberi fasilitas arena balapan resmi, akan kelihatan talenta pembalap yang berpotensi menjadi pembalap nasional bahkan internasional,” imbuhnya.

Saat ini kata Eko, pihaknya masih mengkaji tempat dan waktu pelaksanannya. Dalam waktu dekat, Satlantas Polresta Tangerang bersama IMI dan isntansi terkait secepatnya akan mensosialisasikan peraturan dan struktur organisasinya.

Ketua IMI Kabupaten Tangerang, Cecep Mulyadi menyambut baik rencana Polresta Tangerang tersebut.  “Tentu saya sangat mengapresiasi dan mendukung rencana itu. Mudah-mudahan bisa segera direalisasikan, kita berharap nantinya wadah ini bisa menghasilkan bibit-bibit pembalap handal dari Kabupaten Tangerang,” kata Cecep. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *