Satlantas dan Sabhara Dilatih Kemampuan Penanganan Teror

  • Bagikan

TIGARAKSA-Ratusan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Satuan Sabhara Polresta Tangerang, mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan penanganan pengamanan teror bom.  Hal ini menyusul aksi teror bom Thamrin, Jakarta beberapa waktu lalu.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi mengatakan, pelatihan peningkatan penanganan pengamanan tersebut dilakukan oleh Satgas Densus Anti Teror dan Sat 1 Gegana yang di ikuti oleh 80 anggota BM, Gatur Satlantas dan 50 anggota Sat Sabhara.

“Kegiatan ini merupakan atensi pimpinan, bahwa, dalam pelatihan itu, agar menjadi pembelajaran pasca ledakan bom yang terjadi beberapa hari lalu di Sarinah. Ini untuk meningkatkan kemampuan personil anggota Satlantas dan Sabhara, agar memahami cara penanganannya dan standar operasional prosedurnya,” ujarnya.

Pelatihan tersebut kata Eko, bertujuan agar personil Polantas dan Sabhara memiliki kemampuan cara penanganan lokasi penemuan diduga bungkusan bom.

Dalam pelatihan tersebut, Satlantas maupun Sabhara mendapatkan bimbingan dari Anggota Densus 88 dan tim penjinak bom. Hadir dalam acara tersebut, Kabag Sumnda Kompol Ernawati dan Kasat Sabhara Polres Kota Tangerang, Kompol Teguh W. (ben)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *