Legok, Tuan Rumah MTQ ke-46 Kabupaten Tangerang

TIGARAKSA-Kecamatan Legok menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Tangerang. Pelaksanaan MTQ akan dilangsungkan mulai tanggal 16-20 Februari 2016.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad mengatakan, MTQ tingkat kabupaten merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Dan dari tahun ke tahun diakui Iskandar pelaksanaannya terus membaik dari segi kualitas peserta dan penyelengaraannya.

“Uuntuk MTQ ke-46 tahun 2016 kita selenggarakan di Kecamatan Legok, waktu sudah kita jadwalkan tanggal 16-20 Februari 2016,” kata Iskandar saat rapat persiapan MTQ, Selasa (19/1/2016).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tangerang ini menambahkan, Pemkab Tangerang sudah menganggarkan dana sebesar Rp 400 juta untuk pelaksanaan MTQ.

“Anggarannya sudah disiapkan untuk penyelenggaraan MTQ tahun ini, perjanjian dana hibahnya pun telah disepakati tinggal menunggu pencairannya saja,” ungkapnya.

Camat Legok Dadan Gandana menambahkan, untuk pelasanaan MTQ ke-46 pihaknya sudah membentuk panitia lokal di kecamatan bersama LPTQ kecamatan dan unsur Muspika.

“Kita sudah membentuk panitia local, rencana tempat arena utama MTQ sudah dipersiapkan hingga tempat pemondokan khafilah dan rencana layout MTQ ke-46,” ujar Dadan.

Terkait dengan rencana pawai ta’aruf kata Dadan, akan dilangsungkan di samping arena utama, sehingga dari star awal ke arena utama lebih dekat. Untuk menyemarakan MTQ, pihak panitia kata Dadan akan menampilkan Legok Islamic Fair ( LIF).

LIF ini menurut Dadan akan diisi dengan sejumlah perlombaan, seperti lomba adzan, hapalan quran, hijab dan fashion muslim tingkat sekolah. “Insya Allah semuanya sudah kita siapkan. Kami menyiapkan arena MTQ di 11 masjid, 1 sekolah. Sedangkan untuk pemondokan kafilah MTQ, disiapkan 35 rumah,” imbuhnya. (bar)

Headline Kabupaten Tangerang