Cegah Gangguan Kamtibmas, Warga Diminta Berperan Aktif

PASAR KEMIS-Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Muspika Kecamatan Pasar Kemis melakukan pemasangan stiker himbauan di perumahan dan tempat strategis lainnya.

Kapolsek Pasar Kemis Kompol Sukardi, Camat Asep Saepudin dan Danramil 16 Kapten Sidik Abrianto turun langsung melakukan pemasangan stiker himbauan. Sukardi menjelaskan, pemasangan stiker himbauan bertujuan untuk meningkatkan pencegahan dini terhadap timbulnya gangguan Kamtibmas.

“Kita (Polisi-red) pasang stiker himbauan Kamtibmas secara serentak bersama tiga (3) pilar pada tempat strategis yang mudah terlihat masyarakat dan lingkungan perumahan,” kata Sukardi.

Selain itu tambah Sukardi, pemasangan stiker himbauan, juga untuk mengingatkan peran dan tanggungjawab untuk aktif menjaga lingkungannya masing-masing. “Kamtibmas merupakan tanggungjawab bersama,” imbuhnya.

Selain itu, pemasangan stiker himbauan bertujuan agar masyarakat yang tinggal di daerah perumahan bisa lebih peka untuk menjaga keamanan lingkungannya.

“Kejahatan akan timbul jika ada kesempatan. Polisi bersama TNI dan Muspika juga masyarakat menutup peluang kesempatan pelaku untuk berbuat kejahatan, dengan membuat pamswakarsa yang mengaktifkan kembali pos ronda dan siskamling. Apabila masyarakat mengetahui segala kejahatan tindak pidana dan orang mencurigakan, segera lapor polisi terdekat,” tambah Kapolsek. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *