Dinkop UMKM Kabupaten Tangerang Berikan Bantuan 20 Unit Gerobak kepada KUBE Kiat Berdikari

TIGARAKSA – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang memberikan bantuan 20 unit gerobak kepada pedagang gorengan dan bakso.

Bantuan diserahkan Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Teddi Suwardi kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Kiat Berdikari, Desa Margasari, KecamatanTigaraksa, di kantor desa setempat.

Menurut Teddi, bantuan diberikan sebagai bentuk upaya Pemkab Tangerang untuk meningkatkan usaha mikro kecil yang ada di wilayahnya. Sehingga dapat menambah penghasilan dan menumbuhkan ekonomi pedagang kecil tersebut.

“Bantuan ini merupakan salah satu kepedulian Pemerintah Kabupaten Tangerang, dalam upaya memberdayakan dan meningkatkan pengembangan usaha bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah,” ujarnya.

Kabid Kemitraan dan Promosi, Edy Murpik menambahkan, bantuan gerobak diberikan kepada kelompok usaha mikro kecil dan menengah yang sudah memiliki akta pendirian dari notaris.

“Anggota KUBE Kiat Berdikari itu sudah cukup banyak, mencapai 20 pedagang. Diharapkan penerima bantuan dapat menggunakan dan merawat grobak itu dengan baik agar tidak cepat rusak,” katanya.

Sementara, Ketua KUBE Kiat Berdikari, M. Suhermanto, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Tangerang. “Dengan bantuan gerobak ini, sangat membantu bagi pengembangan usaha kami,” ucapnya. (bar)

Kabupaten Tangerang