Koperasi harus Manfaatkan Informasi Teknologi

  • Bagikan
Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar melantik pengurus Dekopinda periode 2015-2020.
Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar melantik pengurus Dekopinda periode 2015-2020.

KELAPA DUA – Koperasi harus memanfaatkan dan memaksimalkan fungsi teknologi informasi (TI).  Pemanfaatan TI diharapkan mampu memberikan dampak ekonomi riil bagi rakyat dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di era digital saat ini.

Demikian diungkapkan Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar usai melantik pengurus Dekopinda Kabupaten Tangerang periode 2015-2020, di gedung UMN, Kelapa Dua (18/2/2016).  “Koperasi harus menjadi lokomotif penggerak ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informasi,” kata Zaki.

Bupati menambahkan, koperasi yang tidak aktif di Kabupaten Tangerang harus ditertibkan.  Kunci bertahan dan berkembangkanya koperasi menurut Zaki adalah dengan memegang teguh kedisiplinan. Terkati pelantikan pengurus Dekopinda, Zaki berharap agar Dekopinda memberikan warna baru sekaligus menjadi mitra Kabupaten Tangerang dalam mengembangkan koperasi dan UMKM.

Dekopinda juga kata Zaki harus mampu mengambil peran untuk mempersatukan kekuatan ekonomi yang ada di sekitarnya. “Dekopinda harus segera merumuskan program kerja dan berkoordinasi dengan Pemkab Tangerang untuk mengembangkan koperasi dan UMKM untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tangerang,” katanya.

Ketua Dekopinda Kabupaten Tangerang, H. Samiyono mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menggelar rapat kerja untuk menyusun program kerja. “Kami akan bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UMKM,” katanya. Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, H. Teddi Suwardi. (rif)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *